Pages

Subscribe:

Sabtu, 17 September 2011

Fenomena SMS Ayat Suci yang Mengancam dan kabar bohong melalui SMS



Banyak trik yang dilakukan oleh operator untuk menghabiskan pulsa yang anda miliki yang ada di handphone anda. Banyak trik yang dilakukan mulain dengan undian nomor pin dari sms yang anda kirim. Tak tanggung-tanggung harga per-sms bisa antara Rp.1000 s/d Rp.2500,-.
Bayangkan saja bila dalam satu undian itu ada 10ribu yang mengirim, maka keuntungan operator bisa berlipat ganda

Sekarang ini sedang marak trik sms berantai dengan cara mirip MLM yang dilakukan oleh operator untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda. Salah satunya adalah dengan mengirim sms yang berisikan ayat suci, dengan embel-embel "silahkan kirim sms ini ke 10 teman / keluarga anda niscaya anda akan mendapatkan berkat yang berkelimpahan namun bila anda tidak mengirimkannya atau menhapusnya niscaya anda akan mendapat malapetaka yang besar"

Sekilas bila anda membaca kalimat tersebut anda akaan merasa khawatir jika tidak menuruti pesan itu untuk mengirimkan sms tersebut kepada 10 orang teman anda. Padahal itu merupakan "trik" dari sang operator untuk memulai sms multilevel yang mereka rancang atau yang lebih dikenal dengan istilah skema piramida.

Coba bayangkan anda mengirim 10 sms ke teman anda, dan teman anda masing-masing mengirimkan sms ke temannya juga, maka pada level pertama saja sudah terhitung 101 buah sms, bagaimana kalau level berikutnya sms itu dilanjutkan, maka sudah mencapai 1000 sms lebih.

Ilustrasinya sebagai berikut :
Anda menerima sms 1 buah jumlah : 1
anda lalu mengirim ke 10 teman anda jumlah : 10+1 : 11
Teman anda mengirim ke 10 teman yang lain : 10x10+1 =101
Setiap sms yang teman anda terima kalikan 10x10x10+1 =1001
maka jumlahnya akan sanngat banyak sekali.........

Bila kita tidak teliti maka anda akan menganggap hal ini merupakan hal yang biasa, namun bila kita berpikir kritis, maka mana mungkin ada ayat suci yang dibelakangnya ada "bila anda tidak mengirimkan atau sengaja menghapusnya maka anda akan mendapat malapetaka besar"

Memang pada dasarnya mungkin niat baik anda untuk mengirimkannya kepada teman anda sebagai niat untuk mengingatkan sesama mengenai ayat suci, namun jangan sampai niat baik anda itu sengaja dipropaganda dan pihak lain mendapatkan keuntungan dari niat baik anda tersebut tanpa sepengetahuan anda.

Ada lagi trik lain yang dilakukan oleh operator agar anda berhati-hati terhadap sesuatu dan anda disuruh untuk mengirimkan sms itu kepada rekan-rekan / teman anda mengenai kejadian disuatu tempat dan anda disuruh hati-hati agar kejadian yang sama tidak terjadi pada anda.

Padahal itu merupakan sebuah trik saja agar sms mereka laku keras dan pulsa anda segera habis dan operator mendapatkan keuntungan. Itu hanya trik marketing, dan marketing selalu punya cara agar mereka berhasil menjual.

Semoga bermanfaat..............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar