Pages

Subscribe:

Kamis, 09 Februari 2012

Jangan Takut Bermimpi (Steve Jobs)

Jangan pernah takut untuk bermimpi, itulah salah satu ajaran motivasi yang sangat tenar saat ini dipakai oleh hampir setiap motivator di seantero dunia saat ini.

Kalimat ini bukanlah bualan murahan yang dipakai untuk menina-bobokkan orang-orang, tapi merupakan titik awal pemikiran untuk maju dan sukses. Jangan sekali-sekali memikirkan kegagalan, anggaplah kegagalan itu sebuah resep yang harus anda dapatkan di awal.

Anda mungkin kenal Steve Jobs, yang merupakan pendiri Apple yang dipecat dari perusahaan yang dia dirikan sendiri? Begitu menyakitkan memang dipecat dari perusahaan yang didirikan sendiri. Tapi itu tidak membuat dia jatuh dalam kesedihan.

Tapi tak lantas dia menyerah dan berlama-lama dalam kesedihan. Malah ia makin keras bekerja dan menciptalkan kreasi baru yang memaksa Apple merekrutnya kembali. Pada akhirnya dia kembali bisa memimpin Apple dan menjadikan perusahaannya menjadi teratas dalam produk penjualan ponsel pintar (android).

Sejarah hidup Steve Job tidak kalah menyedihkan, dia diasuh oleh orang tua angkatnya dalam kondisi yang memilukan, sehingga dia terpaksa drop out dari universitas dan memaksa dia terkadang harus tidur di lantai rumah temannya karena ia tidak memiliki rumah.

Tapi ia terus bermimpi dan terus berkreasi tanpa pantang menyerah. Hingga akhirnya bersama temannya berhasil mendirikan Apple yang nanti memecat dirinya dari perusahaan yang dia dirikan sendiri itu.

Banyak orang yang mempengaruhinya, banyak orang yang mencibirnya, namun ia tidak memikirkan apapun dari pendapat orang lain mengenai dirinya. Dia mengatakan "jangan biarkan orang lain menggerogoti pikiranmu dan merusak pikiranmu, jadilah yang terbaik, lakukan sebisamu".

Hingga akhirnya kematiannya merupakan sebuah berita yang paling dicari di internet, memecahkan rekor tertinggi dalam pencarian di internet di seluruh dunia. 

Steve Jobs adalah orang yang paling inspirator di abad ini, hingga akhir hayatnya dia berhasil menciptakan I-Phone 4S yang merupakan gadget paling dicari selama dua hari ini. Bayangkan saja gadget ini dipesan sebanyak 200 ribu unit dalam 12 jam sejak dilauncing beberapa saat yang lalu.

Jangan berhenti untuk bermimpi, bermimpi adalah modal awal untuk memulai sesuatu, bermimpilah besar, karena akan membuat anda lebih semangat menjalaninya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar