Prancis vs Albania 60-40
PARIS _ Menjamu Albania, di atas kertas Prancis tentu berpeluang besar untuk meraup poin penuh, dan mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Grup D kualifikasi Euro 2012.
Meski tak bisa menurunkan dua bintang mereka, Franck Ribery dan Karim Benzema, Tim Ayam Jantan dianggap masih terlalu kuat untuk Albania. Bahkan, Albania takluk di depan publik sendiri saat melawan Prancis di pertemuan pertama kualifikasi Grup D.
Prancis juga punya catatan gemilang, mereka tak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Delapan di antaranya berakhir dengan kemenangan dan sisanya imbang.
Pelatih Prancis Laurent Blanc sendiri tak ingin timnya gagal menang saat menghadapi Albania. Sebab, hasil imbang atau kalah berpotensi menurunkan peringkat mereka di klasemen Grup D. Bosnia Herzegovina yang hanya terpaut satu poin di belakang Patrice Evra dkk sudah mengintai.
Bosnia yang bakal menjamu Luxembourg diperkirakan tak akan kesulitan mengalahkan juru kunci Grup D itu. Maka, kemenangan adalah vital bagi Prancis demi menghindari kudeta Bosnia.
Sementara itu, Lorik Cana cs yang sudah dipastikan tak akan lolos ke Euro 2012 kemungkinan akan tampil tanpa beban dalam laga yang digelar di Stade de France, Paris pada Kamis (7/10/2011) malam waktu setempat atau Jumat dinihari WIB. Itulah yang harus diwaspadai Tim Ayam Jantan saat berhadapan dengan tim asuhan Josip Kuze ini.
Albania yang hanya menang sekali dan kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir mereka kemungkinan hanya akan mengandalkan serangan balik, memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Prancis.
Blanc sendiri tampaknya akan memasang Loic Remy sebagai striker tunggal, Remy akan ditopang Bafetimbi Gomis, Samir Nasri dan Florent Malouda demi membantunya merobek gawang Albania. Tapi, barisan duet lini belakang Prancis, Adil Rami dan Laurent Koscielny tampaknya belum benar-benar teruji.
Jadi, berapa gol yang akan bersarang di gawang Albania? Atau jangan-jangan Albania mampu mengimbangi Prancis dan membuat Tim asuhan Laurent Blanc ini dikudeta oleh Bosnia? Patut ditunggu...
Prakiraan Susunan Pemain:
Prancis: Lloris; Evra, Rami, Koscielny, Kaboul; Diarra, M'Vila, Malouda, Nasri, Gomis; Remy.
Albania: Ujkani; Vangeli, Dallku, Curri, Muzaka; Cana, Lala, Bulku, Agolli, Bogdani, Salihi.