Peringati HUT TNI, Tentara Atraksi Minum Minyak Rem
SOLO - Atraksi nekat dilakukan salah seorang anggota polisi militer (PM) di Kota Solo, Jawa Tengah, untuk memperingati HUT TNI ke-66. Tentara ini minum minyak rem, mandi air cabai, dan mematikan rokok dengan mulut.
Atraksi Kopral Kepala (Kopka) Kartika Subagyo ini dilakukan pada Rabu (5/10/2011) pagi sekira pukul 10.00 WIB tidak jauh dari Markas PM Solo di Jalan Sugio Pranoto. Aksi dimulai dengan meminum minyak rem.
Pertunjukan pria 49 tahun ini pun mengundang perhatian warga sekitar hingga bergerombol untuk melihat dari dekat. Tidak hanya itu, tentara nyentrik ini juga mandi air cabai yang kemudian diguyur ke seluruh tubuh.
Menutup atraksinya, Subagyo mematikan rokok yang sedang dihisap warga di kawasan bebas rokok. Subagyo mematikan semua rokok dengan mulutnya.
Bagi warga Solo, sosok Subagyo bukan asing lagi. Dia sebelumnya kerap melakukan aksi nekat, bahkan pernah melakukan push-up selama 24 jam.
Pada 2010 lalu, Kopka Subagyo memecahkan rekor Muri dan mendapat medali emas sebagai prajurit terkuat. Namun atraksi untuk meminum minyak rem baru dilakukan hari ini.
Meski kerap melakukan aksi ekstrem, Subagyo mengaku tidak memiliki ilmu kebal, namun hanya mengandalkan stamina dan olahraga rutin.