Tablet Kedua Amazon Diluncurkan 2012
CALIFORNIA - Belum lagi diluncurkan secara resmi tablet Kindle Fire, namun pihak Amazon sudah ingin meluncurkan tablet keduanya awal tahun depan.
Seperti yang dikutip dari IT ProPortal, Rabu (28/9/2011), Amazon nampaknya akan meluncurkan versi kedua dari tabletnya yang akan diluncurkan beberapa bulan setelah peluncuran Kindle Fire pada pekan kedua bulan November, demikian menurut sebuah artikel yang dipublikasikan oleh Gdgt.
Artikel Gdgt juga menyebutkan bahwa Kindle Fire dianggap merupakan penyempurnaan dari tablet Kindle, yang seharusnya diluncurkan sejak awal tahun 2011.
Kedua tablet Amazon bakal berbeda satu sama lain. Menurut beberapa sumber, tablet Kindle Fire banyak terinspirasi dari RIM PlayBook, yang desain dan pembuatannya ditangani oleh ODM Quanta.
Selain itu, Kindle Fire nantinya akan dikapalkan dengan beberapa fitur built-in Amazon seperti toko aplikasi, layanan musik, buku, film, video dan lain-lain.
Kindle Fire diperkirakan akan dijual seharga USD250 sampai USD300, membuatnya sebagai salah satu tablet termurah yang ada di pasaran. Sebagai perbandingan, Amazon Kindle lebih murah USD100 ketimbang iPad besutan Apple, yang seharga USD399,99.
Sementara tablet versi kedua disebut oleh Gdgt akan diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2012, selang beberapa pekan dengan iPad 3.
Sayangnya hingga saat ini belum diumumkan secara resmi oleh Amazon spesifikasi detil dari kedua perangkat tersebut.