Skype Bakal Hadir di WP Mango
CALIFORNIA - Pihak Microsoft resmi mengumumkan bahwa Skype akan hadir di OS Windows Phone terbaru, yakni 'Mango'.
Seperti yang dikutip dari Pocket-Lint, Senin (28/9/2011), Microsoft mengkonfirmasi bahwa Skype nanti akan hadir di Windows Phone terbaru berseri 7.5.
Skype sebelumnya telah hadir di iPhone dan Android. Untuk Microsoft, ini adalah kali pertamahadir di OS Mobile terbaru Microsoft yang sudah diluncurkan sejak tahun 2010 tersebut.
Pihak Microsoft mengatakan bahwa mereka merasa sangat bahagia bahwa layanan tersebut bisa hadir di platform WP 7. Meskipun begitu, pihak Microsoft belum mengkonfirmasi apakah Skype akan jadi 'aplikasi pra-install' atau tidak.
Yang sudah dikonfirmasi oleh pihak Microsoft adalah, nantinya pesan di Skype tidak akan tampil seperti fitur chat yang ada di Facebook. Saat ini pengguna WP7 bisa berbicara dengan beberapa kontak yang sama dalam bentuk komunikasi yang berbeda, entah itu layanan perpesanan, teks, dan lain-lain.
Skype untuk WP Mango nanti juga akan banyak memaksimalkan penggunaan dari kamera depan di perangkat-perangkat Windows Phone 7.
Microsoft saat ini masih menunggu persetujuan dari badan-badan berwenang untuk mengesahkan pembeliannya akan Skype.
Selain itu, Microsoft menyebutkan beberapa alasan mengapa mereka tertarik untuk membeli Skype, antara lain ukuran Skype yang terus tumbuh, dengan 170 juta pengguna aktif. Lalu 40 persen aktivitas Skype adalah video, dan yang terakhir adalah peran penting Skype dalam komunikasi mobile.