Ruhut Kembali "Dikuliti" Hotman Paris di DPR
JAKARTA - Istri Ruhut Sitompul, Anna Rudiantiana Legawati, kembali mendatangi Gedung DPR Jakarta siang ini. Kedatangan Anna yang didampingi oleh kuasa hukumnya, Hotman Paris Hutapea, untuk menjalani pemeriksaan di Badan Kehormatan DPR.
Pantauan okezone, Kamis (29/9/2011), selain Anna dan Hotman nampak pula anak tunggal Ruhut, Christian, di ruang rapat BK. Saat rapat sudah akan dimulai, Pamdal DPR berusaha meminta Christian untuk duduk dibarisan depan bersama Anna dan Hotman, namun dia menolak dan memilih duduk dibarisan belakang.
Rapat yang dipimpin oleh Ketua BK, M Prakosa ini dilakukan secara tertutup. Hal ini menurut Prakosa karena telah diatur oleh undang-undang. Semula, Hotman meminta agar pemeriksaan tersebut dilakukan terbuka.
Pemeriksaan ini, kata Hotman, akan membahas terkait pemalsuan data yang diduga dilakukan oleh Ruhut dalam biodata diri sebagai anggota dewan.
Pemalsuan tersebut, papar Hotman, terlihat dari jumlah anak yang dicantumkan oleh Ruhut dalam biodata dirinya. Dalam Form anggota DPR , Ruhut mencantumkan memiliki dua orang anak. Hal itu dibantah oleh Hotman, Hotman menemukan bahwa istri kedua Ruhut yakni Diana Leovita telah melangsungkan pernikahan dan bercerai dari suami pertama serta memiliki dua orang anak.
"Ternyata cewe itu (Diana) baru cerai juga dari cowo lain dan bawa dua anak. Anak yang ditulis form DPR ternyata anak bawaan dari istri kedua. Nama Christian tidak dicantumkan itu yang menyakitkan," tutur Hotman.