Razia Teroris, Polisi Jaring 61 Warga Negara Asing
TUBAN - Puluhan warga negara asing diamankan jajaran Polres Tuban, Jawa Timur, saat melintas di jalur Pantura di Tuban. Mereka diamankan saat polisi menggelar razia terorisme.
Saat diperiksa, kebanyakan imigran asal Afghanistan dan Iran itu tidak memiliki kelengkapan surat, termasuk paspor. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, polisi terpaksa mengamankan puluhan WNA ke Mapolres Tuban untuk menjalani pemeriksaan.
Kapolres Tuban AKBP Nyoman Lastika, Kamis (28/9/2011), mengatakan sebanyak 61 WNA diperiksa satu per satu kelengkapan surat keterangan resmi izin tinggal maupun kunjungan. Barang bawaan mereka juga diperiksa secara teliti satu per satu.
Mereka tertangkap saat melintas di jalur Pantura di Semarang-Tuban menggunakan enam mobil travel. Mereka mengaku berasal dari Bekasi, Jawa Barat, hendak menuju Surabaya, Jatim, untuk berlibur.
Setelah menjalani pemeriksaan hampir lima jam di Mapolres Tuban, para WNA tersebut, dini hari tadi, diserahkan ke Polda Jawa Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.