Pages

Subscribe:

Sabtu, 17 September 2011

Infiniti FX Sebastian Vettel Terinspirasi Red Bull Racing RB7

InfinitiVettel 3 460x305 Infiniti FX Sebastian Vettel Terinspirasi Red Bull Racing RB7
Seperti kami beritakan sebelumnya, Infiniti FX Sebastian Vettel ini jelas menjanjikan performa sehebat meriahnya gelaran F1. Berbasis Infiniti FX50S Premium, balutan bodi kit barunya meningkatkan nilai aerodinamika crossover bongsor ini sehingga kecepatan puncak 300 km/jam bisa mudah dicapai.
Paket aerodinamika yang dimilikinya termasuk desain baru bemper depan dan belakang.  Pada diffuser di bemper belakang, posisi lampu kabut tambahan yang ada di bagian tengah begitu mirip dengan aplikasi lampu hujan milik mobil balap F1. Tak heran karena untuk merancang paket aerodinamika mobil ini, mobil balap F1 Red Bull Racing RB7 dikirim ke Jepang untuk menjadi inspirasi langsung saat merancang FX edisi khusus ini.
Ketinggian mobil berkurang hingga 20 mm untuk mendukung stabilitas. Peningkatan aerodinamika ini juga menurunkan nilai hambatan udara hingga 5 persen. Penggunaan beberapa komponen berbahan serat karbon memangkas bobot hingga 44 kg dibandingkan FX50S Premium sehingga berat total mobil ini hanya 2.049 kg.
Di balik kap mesin terdapat jantung pacu V8 5,0 liter berbahan bakar bensin serupa dengan milik FX50S yang telah dilengkapi dengan sistem gas buang terbaru, dan ECU yang telah dipeta ulang, sehingga menghasilkan tenaga puncak 420 hp.  Hasilnya, untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam dapat dilakukan hanya dalam 5,6 detik
Interior FX yang mewah juga mendapat sentuhan sporty dengan penggunaan material serat karbon dan balutan kulit Alcantara di beberapa bagiannya. Tempat duduk model sport digunakan untuk mendukung pengendaraan.  Selain itu sistem infotainment Connectiviti+ yang khas milik Infiniti dan fitur-fitur keselamatan tertinggi masih tetap diusung oleh Crossover special ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar