Pelatih West Ham United, Sam Allardyce, berharap bisa meramaikan bursa kandidat pelatih timnas Inggris dengan cara membawa The Hammers meraih tiket promosi ke Premier League musim ini.
Fabio Capello yang saat ini menjadi pelatih timnas Inggris kontraknya berakhir usai Piala Eropa 2012. Manajer Spurs, Harry Redknapp, disebut-sebut sebagai calon suksesor Capello.
Allardyce yang kini melatih West Ham di divisi satu Inggris (Championship) juga tertarik pada posisi tersebut. Ia bukan muka baru karena tahun 2006 lalu juga menjadi kandidat pelatih timnas Inggris pengganti Sven-Goran Eriksson, namun akhirnya Inggris dilatih oleh Steve McLaren.
"Saya orang Inggris dan saya pun menginginkan kesempatan yang sama seperti saat saya menjadi kandidat pelatih Inggris saat itu. Satu-satunya cara saya bisa mendapatkannya adalah membawa klub ini (West Ham) kembali promosi," kata Allardyce seperti dilansir Sportinglife.
"Bila posisi pelatih di timnas Inggris datang dan saya berada pada posisi puncak bersama West Ham, maka nama saya akan kembali masuk dalam kandidat,"
"Terakhir kali saya menjadi kandidat pelatih Inggris adalah ketika saya berada pada situasi terbaik bersama Bolton,"
"Itulah kenapa bila West Ham mampu terbang tinggi dan kembali ke Premier League, maka saya berharap kembali masuk daftar tersebut. Saya ingin membawa West Ham promosi," pungkas pelatih yang sebelumnya mengarsiteki Blackburn itu.