Tidak Ada iPhone 5, Hanya iPhone 4S
CALIFORNIA - Setelah menanti cukup panjang, akhirnya Apple secara resmi mengumumkan iPhone terbarunya. Sayangnya tidak ada iPhone 5, hanya iPhone 4S.
Sejatinya seperti sudah diduga sebelumnya, iPhone 4S merupakan upgrade dari iPhone 4. Artinya secara fisik tidak ada perubahan berarti, seperi ukuran layar, ketebalan, dan ketipisan, hanya peningkatan dari sisi peranti lunak saja.
"iPhone 4S akan hadir dengan iOS 5 plus iCloud yang merupakan combinasi terbaik yang membuat iPhone 4S menjadi iPhone terbaik yang pernah ada," terang Philip Schiller, Apple's senior vice president of Worldwide Product Marketing, seperti dilansir melalui Cellular News, Rabu (5/10/2011).
"Bila kompetitor Apple mencoba membuat tiruan iPhone, mereka butuh fitur khusus untuk menyamai kemampuan iPhone 4S yang tidak bisa ditiru dalam waktu dekat," sesumbarnya.
Dari sisi prosesor ada perubahan dari iPhone 4S ini, seperti penggunaan chip A5 dual core yang persis digunakan di iPad. Tentu saja upgrade ini membuat iPhone akan menjadi lebih ngebut.
Selain itu Apple juga menambahkan kemampuan grafis yang meningkat dan kamera 8MP dengan kekuataan rekam yang mampu meringkus video dengan kemampuaan 1080p.
Harga yang dibanderol di Amerika Serika, 16GB: USD199, 32GB untuk USD299, 64G: USD399, dengan kontrak 2 tahun tentu saja.