Review: Milan Raih Kemenangan Pertama
AC Milan meraih kemenangan pertama di Liga Champions mengalahkan tim asal Republik Ceska, Viktoria Plzen, dengan skor 2-0 di San Siro.
AC Milan meraih kemenangan pertama di Liga Champions mengalahkan tim asal Republik Ceska, Viktoria Plzen, dengan skor 2-0 di San Siro, Kamis (29/9) dini hari WIB.
Dua gol kemenangan Rossoneri diciptakan pada babak kedua oleh duet striker mereka, Antonio Cassano dan Zlatan Ibrahimovic.
Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri dan tuntutan meraih angka penuh atas lawan yang bukan unggulan, Milan langsung tampil menyerang sejak menit awal.
Peluang pertama dihasilkan oleh Cassano meski tendangan striker timnas Italia itu masih dapat digagalkan oleh kiper Plzen, Marek Cech.
Tim tamu yang bermain defensif sempat mendapat peluang melalui sundulan striker mereka, Marek Bakos, tapi masih bisa diterpis oleh kiper Milan, Christian Abbiati.
Cech beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang atas peluang pemain-pemain Milan hingga kedua tim menutup babak pertama dengan skor imbang tanpa gol.
Delapan menit memasuki babak kedua, wasit Florian Meyer menunjuk titik putih ketika bek Plzen, Marian Cisovsky, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Ibrahimovic untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Milan.
Cassano menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-66 memanfaatkan umpan dari Ibrahimovic. Ini merupakan gol pertama Cassano di Liga Champions sejak tujuh tahun lalu pada hari yang sama ketika AS Roma menghadapi Real Madrid.
Tak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan yang membuat Milan mengemas empat angka dari dua pertandiangan awal di Grup H. Milan hanya kalah selisih gol dari Barcelona yang pada saat bersamaan menang telak 5-0 di kandang BATE Borisov.
Susunan pemain:Milan: Abbiati, Nesta, Antonini (Taiwo), Thiago Silva, Abate (Sciglio), Van Bommel, Emanuelson, Seedorf (Aquilani), Nocerino, Ibrahimovic, CassanoPlzen: Cech, Cisovsky, Limbresky, Bystron, Rajtoral, Petrzela, Kolar (Darida), Horvath, Pilar (Fillo), Jiracek, Bakos (Duris)