Liverpool Ikut Buru Leandro Damiao
Liverpool dikabarkan tertarik untuk ikut dalam perburuan bintang muda Brasil yang diincar Tottenham Hotspur, Leandro Damiao.
Pemain berusia 22 tahun itu mencetak 39 gol musim ini dan telah dipantau asisten pelatih The Reds, Steve Clarke, saat Brasil bertanding lawan Ghana di Craven Cottage, London, beberapa waktu lalu.
Menurut laporan Setanta, tawaran Spurs sebesar 16,5 juta pound sebelumnya sudah ditolak oleh Internacional, klub Damiao saat ini, namun diyakini negosiasi akan kembali dibuka di kisaran angka 20 juta pound.
Meski telah memiliki barisan penyerang seperti Luis Suarez, Andy Carroll dan Craig Bellamy, namun manajer Liverpool Kenny Dalglsih masih tertarik untuk membelanjakan uang untuk mendapatkan striker baru pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.
Leandro yang saat ini sedang istirahat enam pekan karena cedera hamstring, masih memiliki kontrak lima tahun di Internacional, tapi ia telah mengindikasikan ketertarikannya untuk bermain di Eropa.
"Bila ada kesempatan bermain di Eropa, tentu saja saya akan senang," ujar Damiao beberapa waktu lalu.
Sementara di pihak Spurs, setelah melepas Peter Crouch ke Stoke City, manajer Harry Redknapp telah mendapatkan striker baru yang dipinjam dari Manchester City, Emmanuel Adebayor.
Namun tingginya gaji Adebayor membuat Spurs kesulitan mengontrak mantan pemain Arsenal itu secara permanen dan kondisi ini membuka peluang Spurs kembali dalam perburuan pada Damiao.