Api Melalap Akademi Kebidanan di Bekasi
JAKARTA- Gara-gara korsleting listrik di ruang kelas sebuah kampus akademi kebidanan di Jalan Pengasinan Raya Pondok Hijau Bekasi Timur Kota Bekasi Rabu (28/9/2011) pagi terbakar. Meskipun tidak memakan korban jiwa, Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.
Mahasiswi kampus Akademi Kebidanan itu terlihat panik saat ruang kelas kampus terbakar. Mereka sibuk membawa barang barang milik kampus untuk diselamatkan agar tidak ikut terbakar.
Sementara itu petugas pemadam kebakaran Kota Bekasi terus berusaha melakukan pemadaman yang telah membakar di ruang laboratorium lantai dasar kampus. Petugas sempat mengalami kesulitan untuk memadamkan api lantaran api sulit dijangkau. Namun akhirnya dalam waktu satu jam petugas pemadam berhasil memadamkan api.
Menurut keterangan mahasiswi Akademi Kebidanan, Monica Sari Rahmawati, kebakaran diketahui saat petugas keamanan kampus membuka pintu gedung kampus. Namun saat dibuka, tiba tiba keluar asap. Saat mahasiswa mengecek ke atas ternyata, ruangan telah dipenuhi asap dan api
Kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Sementara aktivitas belajar dialihkan ke tempat lain.