Pages

Subscribe:

Sabtu, 17 September 2011

Kesepian dan Pengucilan bisa Membuat Umur Lebih Pendek


Kesepian dan pengucilan bisa membuat umur lebih pendek. Jangan abaikan kehidupan sosial anda, mungkin anda mengira bahwa hidup sendiri itu baik. Sedikit bergaul itu pilihan yang baik. 

Sebuah hasil penelitian ini akan sedikit merubah “image” anda mengenai pergaulan. Ternyata berdasakan hasil penelitian yang dikutip di Zeenwews.com mengatakan bahwa orang yang dikucilkan dan cenderung terisolasi lebih memiliki nilai kesehatan yang rendah, bila dibandingkan dengan orang yang banyak bergaul.
 
Berdasarkan pendapat ahli Psikologi dari Univesity of Kentucky orang yang cenderung terisolasi dan meng”isolasi” dirinya akan mengalami sistem kekebalan yang menurun, karena mengalami kualitas tidur yang buruk.

Menurutnya juga bahwa orang yang memiliki sedikit teman/orang yang peduli terhadapnya, akan lebih cepat mati daripada yang memiliki banyak teman/orang yang perduli kepadanya. Orang yang terkucil bila mengalami stress tidak akan bisa sedikit mengurangi stressnya karena sedikit tempat untuknya untuk sekedar curhat.

Peneliti lain yang bernama Dewall seorang ahli psikologi menambahkan, pelaku bunuh diri kebanyakan dari orang yang merasa kesepian dan merasa diabaikan, sehingga tidak punya tempat untuk menjadi “pendengar” saat ia punya masalah.

Jadi buat anda, mulailah untuk membuat komitmen untuk menambah teman atau relasi anda, karena suatu saat mereka akan berguna saat anda sedih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar